Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Pucuk Kuning Pada Bawang Merah

Cara mengatasi pucuk kuning pada bawang merah

Cara mengatasi pucuk kuning pada bawang merah

Cara mengatasi daun bawang merah yang pucuknya kuning Gunakan bibit yang sehat. Lakukan pergiliran tanaman untuk menekan populasi serangan. Bila hampir semua tanaman dalam satu lahan terserang penyakit, lahan itu jangan ditanami selama tiga tahun.

Apa penyebab pucuk daun bawang merah menguning?

Bila malam hari berkabut dan menjelang paginya banyak embun yang menempel pada daun bawang maka spora akan menempel pada daun tersebut, akibatnya terjadilah infeksi penyakit embun tepung yang menyebabkan pucuk daun bawang merah menguning.

Pupuk apa yang bagus untuk tanaman bawang merah?

Penanaman bawang merah di lahan kering/tegalan terlebih dahulu dilakukan dengan pemupukan yang terdiri dari pupuk dasar dan pupuk susulan. Pupuk dasar berupa pupuk kandang sapi (15-20 ton/ha) atau kotoran ayam (5-6 ton/ha) atau kompos (2,5-5 ton/ha) dan pupuk buatan TSP (120-200 kg/ha).

Fungisida apa saja untuk bawang merah?

Berikut daftar fungisida untuk bercak ungu pada tanaman bawang merah.

  1. ANTRACOL 70WP.
  2. 2. SCORE 250EC. ...
  3. 3. REMAZOLE-P 490 EC. ...
  4. Merk fungisida untuk bercak daun pada bawang merah lainnya.

Berapa kali penyemprotan bawang merah?

Rata-rata umur tanaman bawang merah sekitar 70 hari, ini berarti untuk satu musim tanam penyemprotan dilakukan antara 23 – 35 kali.

Apa penyebab bawang merah kerdil?

Banyak faktor yang menyebabkan tanaman bawang merah tumbuh lambat, kerdil/mbiting. Cuaca yang tidak mendukung merupakan salah satu penyebab tanaman bawang merah tumbuh kerdil. Bibit yang tidak berkualitas serta faktor tanah juga turut mempengaruhi terjadinya stunting pada budidaya bawang merah.

Pemupukan pertama pada bawang merah umur berapa?

2. Pemupukan susulan pertama Selanjutnya pemupukan pertama diberikan saat tanaman berumur 10-15 Hst dengan jenis pupuk urea 180 Kg/Ha atau ZA 400 kg/Ha.

Berapa hari pemupukan bawang merah setelah tanam?

Perawatan budidaya bawang merah Pemupukan susulan diberikan setelah tanaman bawang merah berumur 2 minggu. Jenis pupuk terdiri dari campuran urea, ZA, dan KCl yang diaduk rata. Komposisi masing-masing pupuk sebanyak 93 kg, 200 kg dan 112 kg untuk setiap hektarnya.

Apa fungsi Remazole?

Fungisida yang bersifat protektif berbentuk pekatan yang dapat diemulsikan, berwarna kuning kecoklatan, untuk mengendalikan penyakit pada tanaman padi, bawang merah, Cara Kerja : Merupakan campuran 2 bahan aktif dari Golongan imidazol dan triazol yang bekerja secara sistemik dan translaminar.

Apakah pupuk urea cocok untuk bawang merah?

Komposisi pupuk N yang paling baik untuk menghasilkan umbi bawang merah konsumsi adalah 1/3 N (Urea) + 2/3 N (Urea+ZA). Sumber pupuk K yang paling baik adalah KCI atau K2MgSO4 (Kamas).

Bagaimana cara memupuk bawang merah?

Pupuk bawang merah – Pemupukan yang berimbang, tepat dosis dan tepat waktu adalah kunci dari kesehatan tanaman bawang merah Anda. Pemupukan dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu pemupukan tabur lewat tanah dan semprot: Pemupukan dasar diberikan pada saat pengolahan tanah seperti Fertibio (200-300 kg/ha).

Apakah pupuk Phonska bisa untuk bawang merah?

Perlakuan pupuk NPK Phonska dapat meningkatkan pertumbuhan vegetatif dan produksi bawang merah. Dosis terbaik adalah 150 kg ha-1 pada dosis ini, tanaman bawang merah menunjukkan pertumbuhan vegetatif dan produksi umbi terbaik.

Antracol itu obat apa?

Fungisida kontak yang bersifat protektif berbentuk tepung yang dapat disuspensikan berwarna krem, untuk mengendalikan penyakit-penyakit pada tanaman anggrek, anggur, apel, bawang merah, bawang daun, bawang putih, cabai merah, cengkeh, jagung, jarak, jeruk, kacang tanah, kacang panjang, kedelai, kentang, ketimun, kina,

Hama dan penyakit apa yang sering menyerang bawang merah?

Hasil penelitian menunjukkan bahwa hama yang menyerang pertanaman bawang merah yaitu ulat bawang Spodoptera spp., sedangkan penyakit yang ditemukan yaitu mati pucuk Phytophthora sp. dan bercak ungu Alternaria sp..

Apa itu moler pada bawang merah?

Layu Fusarium atau penyakit Moler/Inul adalah sebuah penyakit yang kerap kali menyerang tanaman bawang merah yang sangat berbahaya. Penyebab penyakit Moler ini adalah adanya jamur patogen Fusarium oxysporum f.sp cepae.

Berapa kali pemupukan bawang merah musim hujan?

Terdapat dua pemberian pupuk yakni, pupuk dasar dan pupuk susulan. Pupuk dasar diberikan pada saat pengolahan tanah kedua atau 1-3 hari sebelum bibit ditanam, sedangkan pupuk susulan diberikan sebanyak dua kali, setelah tanaman berumur 10-15 hari dan pada umur 30 hari.

Berapa lama menjemur bawang merah?

Setelah dipanen, bawang merah perlu dikering dan dianginkan di bawah sinar matahari selama 7-9 hari untuk mencegah busuk.

Bisakah menanam bawang merah di musim hujan?

Bawang merah merupakan salah satu hasil komoditas pertanian yang bisa anda budidayakan pada segala musim, itu berarti bahwa anda bisa menanam tanaman bawang merah tanpa harus memperkirakan musim karena memang tanaman ini bisa tumbuh pada musim kemarau maupun juga musim penghujan.

Apa saja penyakit pada tanaman bawang merah?

Sedangkan penyakit yang dapat menginfeksi tanaman bawang merah diantaranya bercak ungu (Alternaria porri), downy mildew (Peronospora destructor), bercak daun Cercospora (Cercospora duddiae), antraknosa(Colletotrichum gloeosporiodes), layu Fusarium (Fusarium oxysporum) dan nematoda (Dytylenchus dissaci) (Udiarto et al.

Apa yang menyebabkan tanaman tumbuh kerdil?

Penyebab tumbuhan menjadi kerdil yang pertama adalah kekurangan sinar matahari. Dalam pertumbuhan tanaman, cahaya sinar matahari amat dibutuhkan. Bila kekurangan cahaya, tanaman akan mengalami perlambatan pertumbuhan. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memindahkan tanaman ke area yang mudah tersinari cahaya matahari.

14 Cara mengatasi pucuk kuning pada bawang merah Images

daun bawang  Google Search  Bawang Resep masakan Cemilan

daun bawang Google Search Bawang Resep masakan Cemilan

Pin op Menu

Pin op Menu

Bahanbahan  6 bawang merah  3 bawang putih  6 cabe rawit  1 cup

Bahanbahan 6 bawang merah 3 bawang putih 6 cabe rawit 1 cup

Bibit Bawang Emas Bawang Kuning  Bawang Sayuran Benih

Bibit Bawang Emas Bawang Kuning Bawang Sayuran Benih

Bumbu Dasar  Merah kuning dan putih  Sashy Little Kitchen Home

Bumbu Dasar Merah kuning dan putih Sashy Little Kitchen Home

Kerabu Pucuk Paku  Nyonya food Vegetable dishes Malaysian cuisine

Kerabu Pucuk Paku Nyonya food Vegetable dishes Malaysian cuisine

 Resepi Mi Rebus Johor Bahanbahan 2 kilo mee kuning dicelur 12

Resepi Mi Rebus Johor Bahanbahan 2 kilo mee kuning dicelur 12

cara mengatasi polip hidung dengan bawang putih  YouTube  Youtube

cara mengatasi polip hidung dengan bawang putih YouTube Youtube

cara mengatasi polip hidung dengan bawang putih  YouTube  Bawang

cara mengatasi polip hidung dengan bawang putih YouTube Bawang

Resepi Mee Goreng Mamak Bahanbahan 2 kg mee kuning 3 biji bawang

Resepi Mee Goreng Mamak Bahanbahan 2 kg mee kuning 3 biji bawang

Warna urine menandakan kecukupan air dalam tubuh Dengan gambar

Warna urine menandakan kecukupan air dalam tubuh Dengan gambar

Pin on Obat Kutil Kelamin

Pin on Obat Kutil Kelamin

Pin oleh Den peelee di lain lain  Resep Bawang dan Makanan

Pin oleh Den peelee di lain lain Resep Bawang dan Makanan

Post a Comment for "Cara Mengatasi Pucuk Kuning Pada Bawang Merah"